SERASA MANDI AIR KOLAM IKAN

Pernah mandi pake air kolam ikan belon? Saya bisa dikatakan mirip. Beneran loh.. Saya mandi bukan di kolam ikan, bukan juga segaja mandi di kolam ikan ataupun kecebur kolam ikan. Saya mandi dirumah tapi air mandinya mirip banget dengan air kolam ikan. Haah.. Heran kan..

Ceritanya begini…
Pas hari minggu yang lalu, kebetulan hari libur nih. Sebagai bapak rumah tangga yang baek (udah gak bujangan lagi nih ceritanya), saya beres-beres rumah lah. Mulai dari nyapu kamar sampe mencuci pakaian. Nah, pas akan melakukan ritual mencuci, pakaian kotor kan harus direndem dulu yak. Sambil nungguin rendaman cucian, saya ngobrol-ngobrol santai sama nyokap diteras rumah. Tapi diantara kami, tepatnya di atas meja, ada benda yang gak lazim. Benda yang dimaksud adalah Pelet Ikan. Makanan ikan yang berbentuk granul itu pun diwadahi dalam cup indomie. Saya pikir ada yang habis makan indomie cup. Pas dibuka, gak taunya pelet ikan. Pas saya perhatiin lagi ternyata pelet ikan itu adalah pelet ikan untuk ikan kolam. Saya pun lantas bertanya sama nyokap: “Ini pelet ikan dari mana?” Nyokap cuma bilang: “gak tau dari mana”. Saya pun heran, dirumah ini gak ada melihara ikan jenis ikan tambak tapi kok ada pelet ikan tambak disini. Saya pun segera cuek. Bodo amat mikirinnya dan langsung memutar mesin cuci ke stelan medium. Setelah 15 menit mesin cuci mengaduk-aduk baju kantor dan sprei, saya pun lantas mempersiapkan air bilasan untuk cucian tersebut.

Nah, saya segera mempersiapkan 1 baskom ukuran besar di dekat mesin cuci. Dengan semangat dan juga pengen cepet selesai, saya pun mengambil ember ukuran 10 liter untuk menuang air ke dalam baskom. Dengan yakin dan semangat mencuci, saya pun menimba air didalam bak penampungan yang berukuran sekitar 2 x 3 meter yang ada di tempat cuci di rumah saya. Hoop..!! Satu ember penuh saya timba dan langsung saya tuang ke baskom. Sekali lagi, Hiyaaaattt…!!! satu ember penuh saya angkat dan byuurrr… air pun ketuang kedalam baskom. Tapi pas mau nimba lagi, mendadak mata saya melotot. Apaa…!!!!! Kok banyak pelet ikan di dalam baskom..?????? Apa-apaan ini…????

Kontan, saya langsung loncat melihat fenomena yang tak biasa ini. Bergegas saya langsung ke dalam rumah mengambil senter untuk melihat apa yang sebenernya terjadi di dalam bak penampungan yang dalamnya hampir 3 meter itu. Dan betapa kagetnya setelah senter saya nyalakan dan disorotkan ke dalam bak penampungan. Ratusan pelet ikan tambak  mengambang dipermukaan air dan disertai aroma amis ikan. Mendadak saya pun terperangah tak berdaya…. Speechless.. Saya diam sejenak.. Tak lama kemudian, saya pun kaget (lagi), karena sekelebat bayangan hitam didalam air bergerak cepat. Saya pun mencari apa gerangan benda yang bergerak tersebut. Ternyata, IKAN MUJAER..!!! Ikan Mujaer di dalam bak penampungan..??? Tuhan, ada apa ini..??  Tak berdiam lama, saya masuk ke dalam rumah dan mengatakan kepada nyokap apa yang baru saja saya alami. Nyokap pun langsung menuju TKP dan ternyata benar. Nyokap langsung bereaksi yang hampir sama seperti saya tapi dengan versi halusnya.

Bau amis ikan yang bercampur dengan aroma pelet ikan, bikin perut saya mual. Dan selidik punya selidik dari hasil investigasi. Ternyata, ikan mujaer itu tidak sendiri, rupanya ada 2 ekor ikan mas yang menemani mujaer keparat itu. Dan lebih mencengangkan lagi, keberadaan mereka sudah lebih dari 2 bulan..!!!! Ja..ja..ja..jadi, selama 2 bulan ini saya mandi, cuci muka dan sikat gigi pake air ini..??? Tuhan… Apa salahku…??? Memang akhir-akhir ini, saya perhatiin kok bak mandi ini setiap diisi air PDAM kok cepet banget ada endapannya?? Kok bisa begini?? Apa ada penurunan kualitas air keran kali ya.. ?? Itu pikir saya sebelum tau yang sebenarnya. Istri saya pun memberi keterangan bahwa 2 bulan yang lalu dia melihat sesuatu yang aneh dengan air baik tersebut tapi sayangnya dia gak ngaduin ke saya. Saya sebenernya pun heran, kok tiap habis keramas rambut cepet banget berminyak dan busa shampo nya kok tumben gak banyak. Ternyata…..

Dan pelaku yang melakukan tragedi ini adalah…. Jeng jeng jeeeeeng… Bokap Gue…!!!!! Beliau lah yang melakukan hal terheboh sejagad raya itu. Dan atas perbuatannya tersebut, bokap harus bertanggung jawab menguras bak penampungan air kami yang jika suplai air PDAM macet atau tidak mengalir selama 3 hari, kami masih bisa punya stok air bersih. Saya merasa selama ini seperti mandi air kolam ikan yang berwarna coklat, amis dan iiihhh…… Ampuuuun….!!!!

7 responses to “SERASA MANDI AIR KOLAM IKAN

Tinggalkan Balasan

