Kata ‘Jomblo’ Yang Salah Dipahami

Saya mengawali tulisan ini dari sebuah sms yang menurut saya mengandung kesalahan persepsi. SMS tahun baru yang berasal dari orang yang lebih dari 3 tahun saya kenal tersebut seakan ingin mengatakan bahwa saya sudah tidak menganggap apa-apa lagi terhadap dirinya.

Memang, bukan sekali ini saja QUOTE atau istilahnya KUTIPAN berujung kepada kesalahpahaman pendapat. Secara memang Social Networking a.k.a Jejaring Sosial semacam Facebook dan teman-teman cuman tempat untuk cuap-cuap kecil bukan tempat untuk pemaparan. Untungnya saya punya Blog, jadi saya bisa memanfaatkan hak jawab saya terhadap kesalahapahaman persepsi tersebut.

Ada dua kasus yang ingin saya angkat terlebih lagi karena saya mengalaminya sendiri.

Pertama:

Disaat saya mengomentari sebuah Postingan tentang makanan di: langsungenak.com, maksud saya ingin menyalin resep Pancake, gak taunya dikira saya nya bilang kalau resep tersebut cuma kopian dari tempat lain. setelah dijelaskan kembali. Baru bisa dimengerti.

Kedua:

Status di Facebook yang saya tulis, awalnya saya menulis status SENDIRI dengan maksud bahwa saya malem tahun baru cuma sendirian alias gak ada acara. Trus ada yang komen, sambil nanya: Ayuk Mano Kak?. Ditanya beginian ya saya jawab: Jomblo. Trus ditimpali lagi: Hehehehe… Cari yang baru kak. Saya jawab: Tau deh.. Masih Belom Mood. Maksud jawaban saya ini adalah kalau saya mengatakan bahwa mantan saya yang dulu dikenal sama orang-orang tersebut sepengetahuan saya masih Jomblo dan Gak tau kenapa masih ngejomblo mungkin belom mood kali.

Kasus kedua inilah yang memancing saya mendapatkan kiriman SMS yang [lagi-lagi] salah paham. Yang ngirim SMS mikirnya kalo saya sudah Jomblo dan sudah tidak memperdulikan apa yang saya dan dia sepakati pada tanggal 25 Desemer 2009 yang lalu.

Alangkah tololnya saya harus melewati sebuah perjalanan selama 3 tahun dan menghadapi berbagai persoalan yang ada ditengahnya hanya untuk menuju kesebuah kata ‘MENYERAH’???

Kesimpulanya…
Bagi saya, dia tetap menjadi orang yang saya istimewakan. Sampai detik ini. Tapi saya gak tau, saya sebagai apa bagi dirinya…

4 responses to “Kata ‘Jomblo’ Yang Salah Dipahami

  1. sabar kak. jodoh sudah ada yg mengaturnya. jangan pesimis dan jangan menyerah! buka semangat baru dengan mendengar lagunya Ello. hehe:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

