Tunjuk Satu Bintang

Love

Hati yang penuh cinta itu seperti langit dimalam hari. Kadang tertutup awan, kadang mendung, kadang bergemuruh dan kadang terang benderang. Sesungguhnya, langit akan tetap berbintang tetap berbulan. Akan selalu ada bintang-bintang yang bersinar terang yang disertai dengan cahaya bulan. Jangan pernah mengatakan kalau malam ini langit yang kau lihat itu mendung, bergemuruh bahkan telihat suram itulah langit yang sebenarnya. Bukan, itu bukanlah langit. Itu awan. Awan itu seperti pelapisnya langit. Awan itu seperti bentuk suasana hati yang berubah-ubah. Entah karena rindu, resah, bahagia, sedih, gembira, berduka ataupun rasa cinta. Walau malam ini langit terlihat mendung, bergemuruh bahkan terlihat suram, akan selalu ada bintang-bintang dan bulan yang sedang bersinar dibalik itu. Hati yang penuh cinta itu seperti langit dimalam hari. Akan selalu ada bintang-bintang yang bertaburan diatas sana. Walau terlapisi awan, yakinlah bahwa bintang-bintang itu ada disana dan akan tetap ada disana. Bersinar gemerlap…

Langit itu seperti sang pelukis hati. Pelukis yang nyata tentang perubahan suasana dan apa yang sedang ia rasa. Ia juga bisa berlapis mendung, bergemuruh bahkan ada kilat dan petir yang menyambar. Tapi itu bukanlah langit yang sebenarnya. Akan selalu ada bintang-bintang dan bulan bercahaya dibaliknya.

Tunjuk satu bintang diatas sana, dan katakan kepada seseorang bahwa aku melihat sebuah bintang berbaris dan aku yakin engkau pun melihatnya juga. Cinta boleh terpisah tapi tunjuklah satu bintang, kita akan tahu bahwa kita sedang memandang satu bintang yang sama. Katakan, bintang itu akan selalu hadir walau berlapis awan walau hari tlah siang. Ingatlah tempat bintang yang kau tunjuk, niscaya disaat gelap menjelang akan kau lihat kembali bintangmu bersinar. Katakan kepada seseorang, aku melihat bintangku malam ini, aku melihat bintangmu malam ini dan aku melihat bintang kita malam ini bersinar gemerlap. Bintang yang bisa kita lihat bersama walau dari jarak yang berjauhan. Seseorang itu boleh tak hadir disini tapi kita bisa melihat bintang yang sama dari jarak yang berjauhan. Katakan itu, bahwa aku merasakan kehadiranmu.  Cinta boleh terpisah tapi bintang-bintang itu akan selalu ada ditempatnya, bersinar, berkedip terang benderang. Walau cinta terpisah, bintang-bintang itu akan tetap ada disana, menempel dilangit luas tanpa batas. Ditempat dimana kau, aku dan kita bisa melihatnya bersama. Bintang itu seperti gambaran dari sebuah tujuan. Tujuan yang ingin dicapai walau berbeda langkah, berbeda cara. Tapi tetaplah tunjuk satu bintang, dan katakan bahwa kau bisa melihat bintang yang ku tunjuk.

Hati yang penuh cinta itu seperti langit dimalam hari. Akan selalu berbintang selalu berbulan. Letakkanlah satu bintang dalam hatimu agar aku bisa melihat pendaran cahayanya dan kesanalah aku akan menuju, tepat dimana bintang itu bersinar. Dan itulah bintangku…

3 responses to “Tunjuk Satu Bintang

  1. bintang tdk mengenal jarak dan waktu,tp apakah bintang itu masih tetap d tempatnya,walaupun banyak hal telah mencoba untuk menggoyahkan letak bintang itu?dan walaupun bintang itu tak bersinar terang seperti semula,akankah kau tetap menemukannya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s