Kamera Digital Bisa Maksimal

Dengan menggunakan sebuah kamera digital Sony Cybershot DSC-W35 7,2 Mega Pixel, saya menemukan sebuah keajaiban kecil tapi bermakna sangat luar biasa besar yang saya temukan disebuah pagi dilingkungan tempat saya tinggal. Disebuah pelataran semak pinggir jalan, saya mendapati sebuah pemandangan layaknya ‘kantor’ kecil bagi sekumpulan lebah mungil yang sibuk terbang dari satu bunga ke bunga yang lain. Kesibukan mereka seakan tak terganggu dengan kehadiran saya yang sangat terkesima dengan kegiatan mereka. Sungguh indah…

Dari sekian banyak lebah yang sedang ‘berkantor’ disana, hanya ada 2 ekor saja yang nampaknya ‘mengizinkan’ saya untuk mengabadikan bagaimana cara mereka bekerja beserta gayanya, yang sebagian besar bergaya nungging, lucu dan menggemaskan. Dengan penampilan yang cuek, lincah dan bersemangat, saya sangat antusias sekali untuk mengabadikan mereka dengan perekam gambar sederhana tersebut. Dan hasilnya… Eureka, Luar biasa…!!!!

Menggunakan setting: Auto Adjustment, Auto Flash, ISO Speed: ISO-100, Macro Auto Fokus [MAF] f/7,1 ON. Tanpa menggunakan ZOOM IN, saya sedikit menahan nafas saat mengambil gambar mereka sedekat mungkin karena aktifitas mereka menghisap madu pada satu bunga tidak lebih dari 2-3 detik dan juga menggunakan insting untuk menduga-duga bunga yang mana yang berikutnya yang akan mereka hisap. Maka dengan menggunakan segala daya upaya [hehehe], saya berhasil mendapatkan moment indah itu seperti berikut:

Dancing Bee 1

Dancing Bee 2

Dancing Bee 3

Dancing Bee 4

Note: Thanks so much for Suzan Oktaria for letting me to use the Cybershot. It makes beautiful captures.

9 responses to “Kamera Digital Bisa Maksimal

  1. Memang…. hasil jepretan kamera itu adalah hasil perpaduan dari alat dan teknik, jadi biarpun alatnya canggih, klo tekniknya NOL, ya jelek lah… lain lagi klo alatnya ga bagus2 amat tp tekniknya yahud… hasilnya pasti ga LUMAYAN..(bagus)… ya kan???

Tinggalkan Balasan

