W A K T U . . .

Ulang Tahun Wahyu Budiyono

“Tak ada satu pun makhluk dimuka bumi ini yang diberikan WAKTU lebih banyak atau sedikit dari yang lain. Dan tak ada segala sesuatu yang sangat berharga ataupun yang terkuat yang diciptakan dimuka bumi ini yang dapat memajukan, memundurkan, melebihkan, mengurangkan, membeli bahkan menjual yang namanya WAKTU. Sungguh pun WAKTU adalah satu-satunya perkara dunia yang bisa menghentikan segala sesuatu… “

Segalanya yang terjadi dalam kehidupan ini diukir oleh berjalannya WAKTU. WAKTU adalah sesuatu yang terus maju. Tak kenal kompromi alih-alih dapat diulang kembali. Karena tak sedikit kisah yang terjadi dengan sangat dramatis begitu sangat ingin diubah oleh manusia kalaupun WAKTU dapat diputar kembali. Sungguh pun keinginan manusia yang terbesar adalah memiliki kemampuan memutar kembalinya WAKTU.

Namun sayang… Kekuaatan dari WAKTU tak ada yang dapat melawannya. Dan sungguh begitu MAHA PERKASA dzat yang menciptakan WAKTU.

Kita pun mungkin menyadarinya bahwa setiap dari diri kita telah ditetapkan urutan WAKTU hidup kita. Dan itu tak akan dapat dikurangi ataupun ditambah baik dimajukan maupun dimundurkan.

Melewati perjalanan WAKTU hidup kita setiap saat dapat diperumpamakan dengan pekerjaan kantor. Dimana kita diberi waktu untuk mengerjakan suatu pekerjaan yang diberikan kepada kita dan setelah selesai atasan akan meminta pertanggung jawaban. Dengan segala upaya serta kemampuan terbaik kita, pekerjaan yang diselesaikan itu harus benar, tepat, akurat dan cermat. Karena reputasi kita sebagai karyawan / pekerja sangat ditentukan dengan hasil kerja dan kecermatan menggunakan WAKTU untuk menyelesaikannya.

Pernah kan kita ditanya:

“Kamu percaya adanya Tuhan, gak?”

Dengan tanggap bagi kita yang normal tentunya langsung menjawab:

“Percaya…!”

Kemudian ditanya kembali:

“Kok bisa? Emangnya pernah ketemu Tuhan? Kok bisa percaya…?”

Dengan bijaknya kita pun menjawab:

“Dengan melihat alam sekitar kita, saya sudah sangat yakin kalau Tuhan itu ada”

Tapi, jika kita kembali ke perumpaan diatas. Maka, kita pun kembali ditanya:

“Kalau atasanmu hanya bisa menyuruh kamu untuk melakuan pekerjaan yang dia minta dan kamu dengan sangat entah karena takut, suka, semangat atau mencari muka segera menyelesaikan apa yang telah diperintahkan kepada kamu sehingga nantinya laporan yang diminta atas hasil pekerjaanmu itu juga kamu sertakan. Trus, apakah kamu tau tugas apa yang diberikan kepadamu oleh Tuhanmu dimana batas WAKTU yang diberikan atas dirimu tidak pernah kamu ketahui…???”

Pertanyaan inilah yang sedang saya simak baik-baik untuk terus menyadarkan sekaligus mengingatkan saya untuk terus belajar membekali diri menjadi manusia yang terus memperbaiki diri dalam usaha menyelesaikan tugas dan laporan kehidupan saya sampai batas waktunya nanti.

Sampai juga saya diusia 28 tahun hari ini. Entah kapan waktunya ‘BOSS’ besar itu akan memanggil nama saya seraya meminta pertanggung jawaban dari hasil saya ‘bekerja’ didunia ini. Karena saya takut sekali jikalau laporan-laporan yang saya selesaikan tak diterima lantaran banyak kesalahan dalam proses pengerjaannya dan itu pun tak akan dapat diulang.

Semoga saya, Anda dan kita semua dapat menyelesaikan tugas kita dengan baik dan benar sesuai dengan WAKTU yang telah diberikan kepada kita oleh sang PENCIPTA WAKTU…

Selamat ulang tahun

Wahyu Budiyono

4 responses to “W A K T U . . .

  1. Selamat hari lahir SANG JUARA,
    semoga apa yang diharapkan dan semua impian tercapai, termasuk tugas di dunia ini terselesaikan dengan baik
    semoga dirimu mendapatkan YANG TERBAIK DALAM HIDUP INI….
    Dan semoga sisa waktu di dunia ini menjadi sangat berharga dan luar biasa untuk semua impian yang luar biasa.
    Be a WINNER

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s