CALEG SETAN

Memang aneh tapi nyata beberapa ulah CALEG ini. Edan memang seperti inilah adanya… Kalau dipikir-pikir ulah mereka untuk ‘nyaleg’ memang biasa saja tapi yang mereka lakukan untuk ‘nyaleg’ ini yang benar-benar sinting.

Di Medan, polisi kota setempat menagkap basah seorang CALEG setan yang melakukan tindak pemerasan terhadap pengusaha dealer mobil dikota tersebut. Dimana, hasil interogasi polisi si CALEG setan ini pun mengatakan uang hasil pemerasan tersebut akan dipergunakan untuk dana kampanye si CALEG setan ini. Cukup sinting kan….

Itu belum seberapa, di Kuningan Jawa Barat seorang CALEG dari Partai Golkar nekad mengumpulkan dana kampanyenya dengan cara mencuri dengan modus melarikan puluhan sepeda motor yang dia pinjam dari para tukang ojek. Dimana hasil dari penjualan sepeda motor hasil ‘jerih payah’nya tersebut akan dipergunakan untuk keperluan kampanye… Beneran Sinting nih CALEG!

Yang lebih dari pada itu, disalah satu daerah dipulau jawa juga tak kalah heboh. Salah seorang anggota Partai nekad memanjat tower telekomunikasi untuk melakukan bunuh diri. Tidak hanya itu, si CALEG setan ini pun membawa sebilah pisau untuk mencegah siapa pun yang berniat menghentikan dirinya melakukan tindakan bunuh dirinya itu. Sebab musabab mengapa si CALEG sinting ini melakukan tindakan paling bego sedunia itu pun dipicu karena para rekannya di Parta tempat dia bernaung sudah tidak mempercayakan amanat kepada dirinya untuk ‘nyaleg’ lagi. Padahal, dia sendiri sudah menjabat sebagai dewan legislatif yang sebentar lagi akan berakhir masa jabatannya. Uedan Tenan….!!!!

Saya jadi punya pertanyaan besar, bukan rahasia lagi kalau para CALEG sering bahkan selalu membungkus ajang promosi diri mereka dengan slogan-slogan yang pro rakyat, seperti: “Berjuang Demi Rakyat” atau sejenisnya. Tapi kenapa ya… ‘tujuan’ mulia tersebut seakan-akan hanya bisa diwujudkan dengan menjadi dewan legislatif ataupun pejabat pemerintahan. Apakah memang dengan cara seperti itu kita bisa mensejahterakan rakyat. Padahal, hasil kerja pemerintahan dan dewan legislatif dinegeri ini belum begitu banyak menghasilkan kemajuan yang berarti bagi kesejahteraan rakyat.

Jadi, kalau ingin dan mau mensejahterakan rakyat, kenapa harus jadi pejabat?

Atau jangan-jangan ada ‘udang dibalik bakwan’…. Udah jadi penjabat enak, eh.. masih juga pengen ‘udang’nya. Dasar Setan..!!!

10 responses to “CALEG SETAN

  1. ya karena banyak enaknya kalo jadi pejabat, alasannya
    1. banyak duit, bahkan bisa berlipat hingga 200 kali lipat tanpa harus ke dukun
    2. selalu dihormati dan ditakuti jadi kalo berbuat salah orang takut melaporkannya
    3. ada kekuasaan, so bisa dengan mudahnya memberikan keputusan untuk kesejahteraan dirinya, keluarganya en sedikit yang untuk golongan
    4. cuapek…. masih banyak lagi sih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s