[CINTA TULUS] Dipermainkan…??? Menanggung Malu Seumur Hidup…

Saya jadi teringat dengan cerita dari seorang teman dekat saya di Jakarta. Pada saat kita Chatting, saya (dengan sedikit bercanda) mengatakan: “… Cariin saya cewek dong, mbak…”. Dimulai dari perkataan saya itu, cerita pun dimulai… Ceritanya tentang seorang Cewek (kebetulan aja) yang… Ah! simak aja ceritanya berikut ini:

Ini terjadi sekitar 2 tahun yang lalu. Dimana ada seorang pemuda yang tinggal di Jakarta menjalin kasih dengan seorang perempuan yang ada di Palembang. Kisah mereka bisa menjalin tali kasih, karena teman akrab saya inilah comblangnya, gara-gara ucapan yang sama dengan apa yang saya lontarkan diatas. Singkat cerita, mereka pun saling tertarik satu sama lain. Dan…. mereka pun PACARAN. Kisah mereka berjalan baik-baik saja, gak ada sesuatu yang berlebihan, semua begitu normal. Karena dijalani secara berjauhan, sang Perjaka ada di Jakarta dan si Perempuan ada di Palembang (masih kuliah), sang laki-laki sering bertandang ke Palembang, hanya untuk bertemu pujaan hatinya. Sampai-sampai keluarga kedua belah pihak pun memberi restu terhadap hubungan mereka… Semuanya, terasa Indah dan terarah pada saat, sang perjaka berniat mempersunting sang pujaan hati, si Gadis Wong Kito ini…

Namun, pada suatu hari… terdengar lah kabar yang tak sedap oleh pihak laki-laki dan keluarganya. Bahwa sang kekasih hati yang ada di Palembang menjalin kasih (sampingan) dengan lelaki satu kampusnya… Awalnya, sicowok menanggapi dengan lalu begitu saja. tapi, Tuhan menunjukan jalan untuk hambanya yang secara tulus mencintai untuk melihat bukti sebenarnya, apa gerangan yang terjadi.

Ketika sang pria mendapatkan cuti, tak seperti biasanya… Dia tak memberitahukan kepada sang gadis… Dia pun menelepon kekasih hatinya itu:

Cowok : “Assalamu’alaikum… Adek apa Kabar…???”
Cewek : “Wa’alaikumsalam Kakak, Baek…”
Cowok : “Lagi dimana Dek… Kok rame…??”
Cewek : “Dikampus kak… Ma temen-temen Rame.. Ngobrol bareng…”
Cowok : “O.. Ya… Oke lah kalo gitu…”
Cewek : “Knapa kak…”
Cowok : “Kakak pengen ketemu kamu Dek… Pengen Banget…”
Cewek : “O….”
Cowok : “Udah dulu ya… Masih dikampus kan sampe siang ini…????”
Cewek : “Masih…” Tanpa menaruh rasa penasaran…
Cowok : “Udah ya… Hati-hati dijalan… Wasalmu’alaikum…”
Cewek : “Wa’alaikumsalam…

Percakapan melalui ponsel itu pun selesai…. tanpa meninggalkan sedikit kesan yang BERBEDA bagi sang perempuan. Tanpa sang wanita itu ketahui, sang kekaksihnya itu pun menyambangi Kampus kekasihnya itu, tanpa diketahui oleh sang wanita tersebut… Dan sang pria itu pun muncul secara TIBA-TIBA dihadapan sang wanita itu.

Cowok : “Assalamu’alaikum Adek….”
Cewek : “HAH….”

Sambil gelagapan, salah tingkah, kaget luar biasa, dan malu yang teramat dalam. Karena, si gadis itu sedang bercengkarma mesraaaaa…. dengan seorang lelaki yang diketahui adalah selingkuhannya, tepat dipojokan taman kampus yang ada di Inderalaya itu… Tersudut, tersingkir dari keramaian anak-anak kuliah hari itu…

Cowok : “Adek, apa kabarnya…”
Cewek : “………..”

Sambil menahan malu yang teramat sangat, Sang pria yang menjadi kekasih hati yang sahnya itu pun tetap tenang dan tanpa ada rasa tegang dalam dirinya. Sambil melihat kekasih hatinya, yang tak bisa berkata-kata lagi dan terus salah tingkah… Cowok itu pun mendekati pria selingkuhan kekasihnya itu yang masih duduk dekat dan rapat disamping kekasih hatinya itu… Sambil berkata yang sangat jelas bisa didengar oleh sang wanita:

Cowok : “Hai… perkenalkan… Gue cowoknya dia dan kami sudah berencana menikah tahun ini juga, dan keluarga kami sudah tau dan setuju dengan hal itu…”
Cowok Selingkuhan : “……….”
Cowok : “Gue gak kenal siapa elo, tapi sekarang… Gue minta tolong sama elo buat ngejagain dia… Karena Gue sayang banget ama dia… Dia cewek baek… ”
Cowok Selingkuhan : “a….a…..a…..a….”
Cowok : “Adek, sekarang kakak mo pulang ke Jakarta ya… Jaga diri baek-baek”
Cewek : “……..” Sambil tak bisa menahan emosi, dia pun menangis mendengar kata-kata yang dilontarkan oleh kekasihnya itu….

Sambil meninggalkan mereka berdua dalam keadaan yang sangat-sangat MALU, dia pun kembali ke Jakarta dengan perasaan HANCUR LEBUR karena cintanya dipermainkan… Dia pun sebenarnya sudah merencanakan hal ini untuk melihat dengan mata kepalanya, apakah benar apa yang pernah diberitakan tentang kekasihnya itu… Dan ternyata BENAR…

Dan sekarang… Lelaki Gentleman itu pun sudah menikah dengan kekasih hatinya yang baru yang (ternyata) JAUH lebih baik dari yang terdahulu… Mungkin Anda bertanya, gimana nasib sang Gadis yang mempermainkan Cinta sejati lelaki itu…???

Si cewek itu pun kehilangan Rumah huniannya karena keluarganya terlilit hutang dan rumah tersebut disita oleh pihak yang meminjamkan hutang. Tak lama dari kejadian penyitaan itu, Ayah tercintanya meninggal dunia karena serangan jantung akibat hutang yang melilitnya, Si gadis pun sampe sekarang (terdata terkahir Februari 2008) Drop Out dari kuliahnya dan lelaki yang menjadi selingkuhannya itu pun berkasus karena menghamili salah satu teman dekat perempuan itu…

Alasan siperempuan ‘mendua’ adalah karena dia gak tahan pacaran jarak jauh. Padahal, setiap 2 Minggu sekali si cowok itu selalu bertandang kerumah orang tuanya sang gadis di Palembang… Entah, apakah itu belum cukup bagi si gadis atau tidak… Entahlah…

Tapi yang jelas, Cinta yang Tulus (yang gak melanggarkan norma agama dan sosial) dipermainkan…???? Alam lah yang akan menentukan cerita berikutnya….

EnBe:
Disadur dari Cerita Teman Akrab saya ang ada di Jakarta…

21 responses to “[CINTA TULUS] Dipermainkan…??? Menanggung Malu Seumur Hidup…

  1. bagus ceritanya yu. sekarang aku mo tanya nih. ini menurut pendapatmu saja. lebih banyak mana, cewek yang selingkuh atau cowok yang selingkuh? maksudnya itu pada tingkatan sedang pacaran.

    jawabanmu ini bukan berarti nanti mengeneralkan secara keseluruhan antara cewek dan cowok. sekedar sharing dan berpendapat yang berbeda-beda boleh saja kan?🙂

  2. ah..postingan kali ini penuh dengan .aan, walaupun si .aan gak ngasih komen disini.🙂
    cinta..oh cinta.. deritanya tiada akhir.🙂

  3. mending dari pada selingkuh ambil keputusan “putus aja”, putus kan bisa nyambung lagi entar , hahaha, , ceritanya koq hampir sama kayak aku yah, xixixixi.

  4. kisah yang mengharukan……

    uhuk uhuk uhuk……aku pikir tadi kisah kau yuuu…..
    samo budak yg berjilbab itu nah…

  5. #eriek
    Soal, Prosentase komposisi mana yang banyak cwok or cewek yang Selingkuh kayaknya, semuanya tergantung dengan kepribadian masing-masing. Ini cerita cuma kebetulan, aktor intelektualnya CEWEK… Gak ada maksud tertentu… Begitu… Boz

  6. Ping-balik: [Main Hati] Saya Jatuh Cinta… « Wahyu Budiyono·

  7. Itu cuma bukti kalo memang TTM tu ga bagus. Lah, liat aja. Grup yg nyanyinya aja dah bubar. Para penyanyinya aja byk masalah .. Jadi ? TTM ?? ? Jangan sampe deh !🙂

  8. Mirip kisah gw, Tuhan emang maha adil. Meskipun gw ga bisa menangkap kebohongan cew gw, tuhan lah yg akhirnya memberi jalan bahwa dia ga pantas buat gw.

    Tapi klo untuk nasib ke depan (karmapala) bagi cew gw, jangan deh yg tragis2, gw ga tegaan orangnya. gw harap dia hidup bahagia dan sadar bahwa cinta tulus itu bukan untuk di permainkan.

    Great post, thanks bos

  9. mas saya sudah pacaran……?ya sekitar 4 tahun itupun masa2 lagi kuliah dan sekarang dia lulus tapi saya blum…!selama pacaran itu kebetulan kosatan nya sangat ketat……..dan ga bloeh ngobrol di dalam……..ya namanya juga kosantan semua temen2 nya pada pindah…..dan kasian dia sendirian akhirnya saya ajak untuk pindah kosant……selama dua bulan pindah hati saya tidak yakin dengan dia….karena kosantan sekarang bebas walaupun ada batas waktu untuk maen…….?pada suatu hari cw saya bilang klu ada cowok yang suka ma dia…….ya udah kamu jangan nganggap aja dan jangan di ladeni…..saya percayakan ma dia tapi setiap saya buka itu hp dia sering sms,tlp,saya biasa aja………….dan ketika itu hati saya merasa panas dengan kata2 yang dihp……..?kmu suka ma dia…….saya ada perasaan ma dia saya anggap dia itu kaka sendiri…….dan tetangga yang paling cear…….?saya ma cowok itu kmu suka dan sanayang ma cw gw…..ya……..?saya bilang ke cwk itu tau ga klu cw yang lo suka gw cowoknya………..dan sampai sekarang saya selalu berantem tentang masalah cowok itu……..saya minta solusinya yah

    • Wanita itu, punya tabiat dimana dia selalu menimbang dalam seorang cowok (ini kalo cwe nya orang baek loh). Karena cwe itu selau ingin kejelasan dari sisi kita. Kejelasan disini adalah bukti nyata kalo kita serius dengan dia. Intinya ada yang ditunjukin. Selama kitanya sebagai cwo belum bisa ngasih arah yang dia inginkan, pastinya dia akan cari yang laen… Gitu

      • bingung dengan cinta.
        di satu sisi jika seorang wanita dengan tulus mencitai, tapi pria tersebut menyakiti
        begitu jga sebaliknya..
        pusing,,,,,jadinya

  10. Cinta yang tulus adalah cinta yang suci dan itu tak akan hilang oleh keadaan atau waktu yang semakin berjalan dan cinta yang tulus tak akan menghianati seseorang yang sangat dicintainya ,,,maupun berkhianat ,,,,,,siapapun orang yang memberikan cinta yang tulus ,,,dia aka merasaka keindahan cinta yang abadi ,,,,,tapi cinta yang karena nafsu akan menghancurkan,,,karena cinta yang karena nafsu

  11. CINTA ..
    Salahlah bagi orang yang mengira bahwa cinta itu datang kerana pergaulan yang lama dan rayuan yang terus menerus.
    Cinta adalah tunas pesona jiwa, dan jika tunas ini tak tercipta dalam sesaat, ia takkan tercipta bertahun-tahun atau bahkan abad.
    Ketika cinta memanggilmu maka dekatilah dia walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dakaplah ia walau pedang di sela-sela sayapnya melukaimu.
    Cinta tidak menyedari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba. Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian.
    Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia kerana cinta itu membangkitkan semangat- hukum-hukum kemanusiaan dan gejala alami pun tak mampu mengubah perjalanannya.
    jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang

    ATAS NAMA CINTA ..
    Jangan kau kira cinta datang dari keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun. Cinta adalah kesesuaian jiwa dan jika itu tak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.
    Cinta berlalu di depan kita, terbalut dalam kerendahan hati; tetapi kita lari daripadanya dalam ketakutan, atau bersembunyi di dalam kegelapan; atau yang lain mengejarnya, untuk berbuat jahat atas namanya.
    Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu… Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.

    LAFAZ CINTA
    Jangan menangis, Kekasihku… Janganlah menangis dan berbahagialah, kerana kita diikat bersama dalam cinta. Hanya dengan cinta yang indah… kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan.
    Apa yang telah kucintai laksana seorang anak yang tak henti-hentinya aku mencintai… Dan, apa yang kucintai kini… akan kucintai sampai akhir hidupku, kerana cinta ialah semua yang dapat kucapai… dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya.

  12. saya Tidak Pernah Mengenal Apa itu Cinta,,saya hanya mengenal Sebuah kasih sayang yang di berikan oleh kedua orangtua saya.

    Dan saya rasa seorang Laki-laki seperti saya ini mungkin akan Hidup Tanpa cinta,tetapi dengan sejuta Kasih..

Tinggalkan Balasan

