[KATA ORANG] ANGGOTA DPR JADIKAN ‘REFERENSI’ UNTUK MENGGUGAT SLANK

Slank

Slank digugat oleh DPR ….!!! Wuih, sumpeh lo…

Emang bener, pemberitaan ditelevisi swasta mengatakan seperti itu. Mereka menggugat Slank lantaran salah satu single mereka yang berjudul Gosip Jalanan diduga melecehkan kehormatan (jabatan) mereka. Ya… apa lagi kalo bukan lirik yang menyentil yang menggambarkan secara ‘vulgar’ tentang budaya pelicin, sogok, suap yang sering kita (rakyat) dengar tentang sepak terjang mereka sebagai anggota dewan. Mereka pun berang dan langsung mengutus salah satu badan DPR untuk mengusut soal dugaan ‘pelecehan’ tersebut. Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR mengatakan kalau Slank secara terang-terangan melecehkan Lembaga ‘Kehormatan’ tersebut saat tampil pada acara yang diadakan oleh KPK di kantor KPK beberapa waktu yang lalu dimana Slank membawakan lagu yang dianggap ‘kurang ajar’ tersebut. Bunda Ifet pun secara eksplisit menanyakan kepada Gayus Lumbuun, WaKet BK DPR tentang kasus tersebut. Yang paling mengejutkan adalah jawaban yang diberikan oleh pejabat tersebut mengenai kasus ini.

“Pak Gayus tau dari mana kalo lagu itu melecehkan…???” Tanya Bunda Ifet. “Kata orang sih…” jawab Gayus.

Hueks… yang bener aje bos, kok Anggota dewan gitu banget ngejawabnya. Mirip jawaban atau fakta yang sering diungkapkan oleh Infotainment… (nah lo.. suka nonton gosip ye… evan sanders homok bukan, bos??) Gak mutu banget, dengerin KATA ORANG… Lah kan seharusnya bisa dicek langsung, kok malah dengerin KATA ORANG, orang yang mana…????. Padahal lagu yang dibilang ‘melecehkan’ itu udah dibuat 4 taon kemaren, jadi ente kemane aje… mungkin perlu juga ya DPR menyediakan dana untuk para anggota untuk sekali kali pergi nonton konser (Hore… Nonton dewi persik ngergaji… hajar mang…)

Mungkin masih segar diingatan kita, tahun 2006 lalu Anggota dewan menuntut pengadaan LapTop untuk (katanya) meningkatkan kinerja mereka, yang ujung-ujungnya diketahui mereka panas lantaran Tukul yang itu ngalah-ngalahin gayanya anggota dewan… Kembali ke LapTop… gitu katanya Tukul. Atau yang baru-baru ini, Anggota Dewan pun ribut-ribut nuntut agar disetiap ruangan dipasang pesawat televisi. (Hah..!!) Alasannya sih biar mereka bisa ‘update’ berita terkini tentang masyarakat dan bisa ditindaklanjuti dengan ‘segera’. Karena katanya mereka (lagi) gak punya waktu buat nonton tipi dirumah (padahal acara tipi bagus bagus loh pak, sayang ya…)

Analisa saya:

Oke lah, kalo udah dapet LapTop kan bisa dipakai buat browsing untuk dapetin fakta-fakta ataupun data-data dari dunia maya (OL terus… gak perlu ke warnet ntar dirugiin kayak saya kemaren, hihihi). Atau dari siaran televisi pun bisa dipakai (kata mereka) untuk mendapatkan info ter-up2date tentang rakyat (seperti: sinetron cinta fitroh udah masuk session 2 loh..eh.. fitri apa fitroh ya…???, trus yang menang mamamia siapa, avatar udah ada seri baru belon? kan yang diputer yang itu itu aja cuma sampe the library doang, huh sebel padahal gua nunggu kelanjutannya). Tapi kok, ada ‘kasus’ lagu yang (kata orang) melecehkan mereka, malah dapet infonya dari KATA ORANG, bentar lagi kalo ada kasus lain mau dapet info dari mana lagi..?? Alam gaib..?? Kalo Alam Gaib mah, saya masih agak bisa nerima, kan bos sering bobok, jadi mungkin aja waktu lagi dialam lain dapet wangsit yang bilang: “Eh bos.. si anu tuh ngebilangin ente gini gini…”. Gubrak…!!!! Hehehe, becanda bos.. ntar malah dijadiin kasus baru lagi.. (Ampun… Dije). *serius oi…*. Jadi, LapTop sama Tipi-nya dipake buat apa, pak…???? Kok, cara pengambilan data lapangannya masih make metode jaman prasejarah… (untung gak pake-pake bahasa jaman batu ya… huhu haha..). Weleh weleh romo… katanya Anggota Dewan yang Terhormat, tapi kok gak ada kehormatannya dalam mengambil sebuah tindakan, boro-boro keputusan. Lagu yang kayak dibawain Slank , Iwan Fals dan sebagainya kan suara rakyat… kok malah dibenci, masa suara rakyat udah dibenci, wah.. wah… Ya udah gini aja… Kalo LapTopnya dianggurin, mending kasih ke saya aja, Boz… (tipi dirumah masih bagus jadi belon perlu perlu amat) manfaat banget tuh gue kan gak punya LapTop neh… lumayan, ntar saya doa’ain ente masuk surga deh kan amal jariah karena sudah membantu rakyat kecil kayak saya punya LapTop .. gimana? Oke kan, jadi Kembali ke LapTop…!!!

4 responses to “[KATA ORANG] ANGGOTA DPR JADIKAN ‘REFERENSI’ UNTUK MENGGUGAT SLANK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s